Doa Mengusir Jin Yang Diajarkan Malaikat Jibril, Sangat Mujarab

Doa Mengusir Jin Yang Diajarkan Malaikat Jibril, Sangat Mujarab – Berikut adalah doa mengusir jin yang diajarkan malaikat jibril saat peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad.

Ketika Nabi Muhammad SAW melakukan Isra Miraj beliau sempat diberikan Allah kelebihan untuk melihat jin. Kala itu Nabi Muhammad dihampiri oleh sekumpulan jin ifrit yang hendak menyerang beliau dengan membawa api.

Lalu malaikat Jibril berkata “Maukah engkau aku ajarkan suatu kalimat, apabila engkau mengucapkannya maka apinya akan padam dan dia akan jatuh tersungkur pada wajahnya?”.

Doa inilah yang sampai sekarang kita kenal dengan doa pengusir jin, berikut adalah kumpulan doa-doa pengusir jin.

Doa Mengusir Jin yang Diajarkan Malaikat Jibril

A‘udzu bi wajhillahil karimi wa bi kalimatillahit tammatillati la yujawizuhunna barrun wa la fajirun min syarri ma yanzzilu minassama’i, wa min syarri ma ya‘ruju fiha, wa min syarri ma dzara’a fil ardhi, wa min syarri ma yakhruju minha, wa min fitanillaili wannahari, wa min thawariqillaili wannahari, illa thariqan yathruqu bi khairin, ya rahman.

Artinya: Aku berlindung dengan wajah Allah Yang Maha Mulia dan dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna yang tidak ada orang yang baik dan tidak pula orang yang durhaka dapat melampauinya, dari kejahatan apa saja yang turun dari langit dan dari kejahatan apa saja yang naik ke langit; dari kejahatan apa saja yang masuk ke dalam bumi dan dari kejahatan apa saja yang keluar dari bumi; dari fitnah-fitnah di waktu malam hari dan di waktu siang hari; dari bencana-bencana dari malam hari dan siang hari, kecuali bencana yang datang dengan kebaikan, wahai Dzat Yang Maha Penyayang.

Tanda-tanda orang diganggu jin

  • Sering gelisah
  • Malas beribadah
  • Cemas
  • Sakit yang tidak biasa

Surat-surat pengusir jin

1. Mengucap taawudz

Latin: A’uudzubillaah himinas syaitoon nirrojiim

Artinya: Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.

2. Ayat Kursi

Bacaan latin ayat kursi:

Allahu la ilaha illa huw, al-ayyul-qayym, la ta`khuzuhu sinatuw wa la na`um, lahu ma fis-samawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa bi`iznih, ya’lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai`im min ‘ilmihi illa bima sya`, wasi’a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya`uduhu hifzuhuma, wa huwal-‘aliyyul-‘azim

Artinya: Artinya: Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Maha hidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

3. Al-Falaq

Bacaan latin Surat Al-Falaq:

Qul a’uzu birabbil-falaq. Min syarri ma khalaq. Wa min syarri gasiqin iza waqab. Wa min syarrin-naffasati fil-‘uqad. Wa min syarri hasidin iza hasad.

Artinya: Artinya: Katakanlah, ‘Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan (makhluk yang) Dia ciptakan, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan (perempuan-perempuan) penyihir yang meniup pada buhul-buhul (talinya), dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki.’

4. An-Nas

Bacaan latin Surat An-Nas:

Qul a’uzu birabbin-nas. Maikin-nas. Ilahin-nas. Min syarril-waswasil-khannas. Allazi yuwaswisu fi sudurin-nas. Minal-jinnati wan-nas.

Artinya: Artinya: Katakanlah, “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia, Raja manusia, sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.”

Itulah bacaan doa mengusir jin yang diajarkan malaikat Jibril. Selain doa itu ternyata surat-surat pendek yang disebutkan di atas juga dapat menangkal gangguan jin.

Sumber:suara.com

 

 22 total views,  2 views today